Sabtu, 28 Maret 2009

Puluhan Ibu-ibu Pingsan di Kampanye SBY

Medan - Puluhan ibu-ibu peserta kampanye Partai Demokrat (PD) di Lapangan Merdeka, Medan, pingsan. Mereka kehilangan kesadaran karena berdesak-desakan di lapangan yang penuh sesak oleh puluhan ribu massa PD itu.

Tim kesehatan PD langsung sigap mengangkut ibu-ibu tersebut dengan tandu. Mereka dibawa ke belakang panggung untuk diberikan pertolongan pertama.

Kampanye PD berlangsung mulai pukul 13.00 WIB hingga 14.15 WIB, Sabtu (28/3/2009). Juru kampanye utamanya adalah Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam orasinya SBY kembali mengungkit-ungkit Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang selama ini menjadi amunisi lawan politiknya untuk menyerang SBY.

"BLT wajib hukumnya. Agama saja menganjurkan kepada umatnya untuk saling membantu. Apalagi kepada mereka yang membutuhkan," kata SBY berapi-api.

SBY juga sempat menyindir Ketua Umum PDIP Megawati terkait sikap mantan presiden itu yang plin-plan terhadap BLT. Menurut SBY, sikap plin-plannya Mega itu nantinya akan membingungkan rakyat.

"Sekarang setuju, besok tidak setuju," imbuh Presiden RI ini.

SBY dalam kampanyenya juga berjanji, jika terpilih lagi menjadi presiden, dia akan tetap melanjutkan yang sudah dicapai dan mempertahankannya.

Dalam kampanye ini juga hadir jurkam nasional asal Medan Ruhut Sitompul dan para artis ibukota seperti Ikke Nurjanah, dan Andra and The Backbone.
http://www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar